Jumat, 12 Januari 2024 antara SMK Negeri 1 Bangsri dengan PT. Hwaseung Indonesia (HWI) melaksanakan penanda tanganan MoU tentang perekrutan karyawan.

Inti dari MoU ini yaitu SMK Negeri 1 Bangsri melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) menyalurkan lulusan untuk diterima kerja di HWI. Dijelaskan oleh HRD bahwa untuk proses seleksi perekrutan karyawan HWI dilaksanakan secara GRATIS. tidak ada komisi fee atau pembayaran apapun.

Keputusan diterima atau tidaknya lulusan SMK N 1 Bangsri murni hak prerogatif HWI. Jadi SMK hanya menyalurkan lulusan dengan membekali softskill dan hardskill sehingga mempunyai peluang lebih besar untuk diterima tanpa bisa menginterfensi perusahaan untuk menerima lulusan.

HWI juga menjelaskan bahwa yang terpenting bagi pelamar adalah mempunyai etos kerja yang tinggi, bisa bekerja secara team, dan bersedia bekerja secara shift.

SMK N 1 Bangsri melalui BKK diberi kesempatan untuk mendata lulusan yang mau bekerja di HWI. untuk kemudian data tersebut di kirim dan akan diseleksi secara lebih lanjut oleh HWI.